Minggu, 16 Februari 2014

Kanan dan Kiri

Seperti yang kita ketahui, ada dua belahan otak manusia, otak kanan dan kiri. Kedua belahan otak tersebut mengolah informasi yang berbeda. Mereka memikirkan dan peduli tentang hal yang berbeda, dan juga memiliki kepribadian yang berbeda.



Otak kanan memikirkan tentang hal yang terjadi saat ini. Apa yang kita lihat, rasa, cium, dengar, sentuh, dan segala informasi sensorik yang dapat kita terima. Otak kanan menghubungkan kita satu dengan yang lainnya. Otak kanan menjadikan kita satu dengan semesta.
Sedangkan otak kiri berpikir secara linier. Otak kiri memikirkan tentang masa lalu, mencoba mengumpulkan kepingan-kepingan kehidupan, mengelompokkannya dalam kategori-kategori tertentu, lalu mencoba memproyeksikannya menjadi sebuah gambaran masa depan. Otak kiri memisahkan kita dengan yang lain. Otak kiri menjadikan “AKU” ada.
Tahun 2014 adalah saat ini dan tahun 2013 adalah masa lalu. Resolusi tahun baru adalah bagian dari kinerja otak kiri kita. Bahkan detik ini pun pada akhirnya menjadi masa lalu. Maka sudah seharusnya kita juga mempekerjakan otak kanan kita untuk berbuat sesuatu saat ini agar resolusi otak kiri kita menjadi nyata.
Hidup adalah keseimbangan..

Keep Going Kyd, Keep Going Nutz, Keep Going Nad ;)

Sumber: Andaka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact

https://www.facebook.com/tuhuk.maarit

Flickr Photostream

Our Office

Wherever is somewhere at anywhere but not in everywhere

— Links

Popular Posts

Followers

Search