Part 6
Dah dua hari
berlalu seneng juga, tapi tiap hari Edho and
the gang selalu nanyin hal yang sama, mana
Riska? Kamu kan sahabatan ma dia?
hedew, sahabat apa? serasa bebas sekarang, enak juga dalam hati kalo gene nggak
ada yang halangin, pas dalam kelas waktu istirahat Boby nanya, “Yi, gimana
malam minggu ne? loe siap nggak online
rus ngejar target nih game kita,
level harus diatas 116 biar bisa gunakan mythryl* lagi” (*bahan dasar untuk
membuat baju perang dalam dunia game) / “iya, seep ku udah level 101 gampang
aja naikinnya kok, bantu gue OL malam
ini biar cepet levelnya naik” / “OK deh, ntar malam wisHPer* aja gue kalo kamu
dah OL (*wisHPer adalah sms buat para
maniak game, yang dikirim melaui chat,
kaya di face book juga tapi ne khusus pengguna game). Waktu pun berjalan pulang
sekolah melakukan kesIbukan sembari bantu-bantu mama lah, buat duit tambahan
dari pada main game mulu hehehe, kan
malam dah janjian juga ma Boby, huh pas malam OL perut dah kenyang siap semua, dan sudah setengah jam OL, Boby nggak online-online juga neh,
di wisHPer juga pada mati, huh leveling sendiri aja, tapi kali ni main game nya rada ada yang kurang, kaya sepi
geto padahal biasa rame dan nggak bosenin kaya gene, apa gara-gara Boby nggak
main ya? coba telp Boby dulu, tut,,, tuttt, ampe 8 kali tut baru di
angkat, “oh Yi maaaf ketiduran katanya” / “asemm cepetan OL sana bantuin gue” / “iya sabar ahh” / “sepi tau,,” / “iya-iya…”
tut tut,. Nggak berapa lama muncul juga tuh char* Boby (*nama karakter dalam
game) lumayan lah ne malam nggak sepi-sepi amat tapi kok gini ya rasanya agak
aneh, nggak konsen mainnya kadang blank
sendiri apa karena ni malam jum’at ya jadi gene? Dah ah lanjutin aja mainnya.
Nggak kerasa
dah jam 1 main ma Boby di game online,
mata dah ngantuk bersiap buat bobo, pas ku gi mau tidur barulah
kenangan-kenangan itu datang lagi minggu-minggu ini dipenuhi dengan konflik ama
nenek sihir, kalo ku ingat lucu juga, dan teringat saat melihat senyumnya di
kamar ini dengan manisnya, andai saja sifatnya nggak seperti itu ke aku, pasti
kami bakalan jadi teman yang baik. hem,,, udahlah, mending coba merem dari pada
ingatin dia, dia juga dah nggak tau kemana perginya.
Besok pagi di
sekolah, Edho and the gang masih kuat
aja nanyain tuh Riska, aku cuekin aja dan pura-pura nggak denger, hem apaan
seih ganggu aja dalam hati. Di dalam kelas waktu istrahat Boby langsung aja
nanya ma gue, “eh Yi napa kalo tadi malam mati mulu mainnya? nggak kaya
biasanya. Chat kalo juga nggak rame, tuh teman-teman di guild* juga nanyain kenapa Ayi mainya geto (*perkumpulan atau
kelompok para karakter dalam game, biasanya terdiri sampai 20 orang atau lebih
tergantung besar guildnya, kalo bukan
game kaya club geto namanya) / “nggak
tau g nggak mood Bob” / “mang napa? loe kan sering jagonya main?” / “entahlah,
aku merasa kaya ada yang kurang sekarang”
********************************************************************
Rupanya masa
kanak-kanak menjadi remaja sudah dialami, dan sekarang masa remaja yang
beranjak dewasa dialami oleh Ayi tapi dia aja yang nggak sadar, terlalu banyak
main game hehehehehehe. Kesenangan yan
sekarang dirasakan dulu terasa hambar,, kaya makanan yang kurang bumbu dalam
kehidupan Ayi,, hem /// tretttttttttt /// bel sekolah bunyi, time to go home, hari ini pulang cepet
kan hari jum’at lah, tapi tiba-tiba aja pas mau pulang naik ku diberhentikan
sama Edo, langsung aja bogem mentah singgah di muka gue plakkkkk “tuh buat nyuekin gue tadi pagi”. Hah? tersadar aku telah
nyuekin dia tadi pagi dan dia tersinggung, “gue nanya ma loe loe tau nggak Riska
kemana?” ku hanya diam, tapi diam ku malah menjadi amukan bagi mereka, “sialan
loe Yi…!” ku hanya bisa melindungi kepalaku dari amukan Edo and the gang, selama ini ku nggak
pernah dapat masalah sampai kaya gini, gimana kalo sampai orang rumah tau? makanya
sebisa mungkin mukaku kulindungi, bukannya muka ini berharga karena tampan sih,
“anjrrit loe,,! awas loe ya! ditanya nggak jawab! Riska mana ,..? dia to nggak
cocok berteman ma cowok lemah kaya kalo dasar sampah!” mendengar kata-kata Edo
ku tersadar, apa sebegitu berharganya kah dia? apa benar selama ini mataku
tertutup oleh keburukannya? dalam pikiranku yang kalut, yang kurasa hanya sakit,
lalu gelap.
Pas buka mata ne badan masih terasa sakit dan aduh apaan neh? aku dimana? apa yang terjadi? kulihat hanya gelap, duh apa aku buta ya? Jangan-jangan mataku dicopot lagi sama Edo and the gang hingga ku nggak bisa melihat, apakah aku akan menjadi si buta dari gua hantu nantinya? ku langsung aja teriak mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa. Klik… lampu dinyalakan, hedeh ternyata aku di kamar dan lampu dimatikan, “aduh kamu Yi, ngagetin Ibu aja, Ibu khawatir banget, kamu ini kenapa sih Yi? selama ini kan kamu nggak pernah kaya gini? jangan bikin mama gini yi” / “iya bu maafin Ayi, nggak tau ne cumin salah paham aja” / “bilang sama Ibu siapa yang bikin kamu kaya gini?” / “nggak papa bu, nanti juga masalahnya beres ni cumin salah paham aja”, tak lama terdengar suara motor dari luar, hemm Boby tuh datang” // “nak Boby, kamu tau nggak Ayi kenapa bisa gini? apa dia ada musuhnya di sekolah?” // “eh anu Bu” kata Boby, “perasaan Ayi tuh baik aja dan nggak ada masalah apa-apa, Boby juga kaget dengernya Bu” // “Ya dah, tolong tanyain Ayi nya, dia nggak mau bilang sama Ibu” // “iya bu...” nggak lama Boby langsung ke kamar, “duh Yi, kok bisa kaya gene? emang berapa alz* seh yang direbutin?” katanya sambil tertawa kecil,.,. hehe (*alz duit dalam game) // “nggak papa bob, sebenarnya ne gara-gara om angkot kali yang dendam karena gua bohongin” // “bohong apaan?” // “gue bilang kemaren ada Ariel Noah datang ke kota, hahaha” // “hahahaha”. Suasana yang harusnya sedih jadi hangat gara-gara ada Boby, “ya udah, istrahat Yi, aku tau kamu gimana, gue cabut dulu nih” // “hati-hati ya………” kataku.
Seakan hari 2 ini bertambah sepi aja rasanya, turun lagi hujan suaranya gemericik menggema, air yang meloncat kesana kemari, seakan sedang mengucapkan mantra-mantra kesendirianku, sakit yang ku alami ini gara-gara seorang penyihir yang seharusnya sangat ku benci karena telah melakukan ini semua kepadaku, tapi di rinai malam seperti ini suasana sendiri, HP nggak berbunyi, suara musik juga nggak lagi terasa merdu ku dengar, hanya ingin mendengar keramaian, aku jadi rindu padanya, pipiku seakan memerah mengingatnya, huh satu hal yang telah hilang dan tak ku temui.
bersambung...
By NE
Tidak ada komentar:
Posting Komentar