Rabu, 26 Desember 2012

Ayi Gaiden (3)



Part III

Hedew… udah setengah enam buru-buru ambil sepeda dan ngenjot keluar rumah, wadouh,,, rupanya ne sepeda dah mau naujubilah, berkarat, kaya dinaikin sama pampam ngenjotnya, astaga, kalo gini bisa telat nih. Dengan penuh perjuangan dan harapan  untuk dapat membantu orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa juga memerdekakan Negara dari Belanda, sepeda inilah yang mengantar Indonesia  MERDEKA,  aduh pikiranku dah kacau gara-gara mikirin tuh nene peot sampai-sampai aku narasi udah nggak nyambung, hem akhirnya  sampe juga di depan Gramedia.
Ternyata aku masih kepagian datang nya, huh 30 menit berlalu, nggak nongol-nongol juga tuh cewek, aku coba istrahat dan ketiduran di situ,  huah, ting ting, aku terbangun dengar suara uang receh, gila! ternyata aku dikira pengemis dan dah banyak banget benggolan rupiah di depanku, mau dibuang mubajir, ya dah rejeki jangan ditolak hehehe, heh ternyata hari dah jam 9, ku rencana mau pulang, tiba-tiba aja datang lagi mobil avanza hitam, di depanku, wah lumayan nih, dapat rupiah lagi dalam hati, brukak! ternyata yang keluar si nene peot lagi, “enak nggak nunggu?” katanya, hem… ternyata dari tadi aku dah di awasin sama anak buahnya, dan bakalan ngebukin gua kalo minggat dari sini, hedeh, “ya udah pulang sana” katanya, hemm dalam  hati kekejaman ini bakalan terus berlanjut, dunia wanita telah menjajah pria!
Pas di sekolah, “yie!” kata temanku, “kemana aja lo? Muka loe pucat kaya nggak makan seminggu, kok HP loe nggak aktif?” / “HP ku dilempar ke laut” / “wah hebat loe, keriditnya aja lom lunas” kata bobi / “panjang ceritanya bob, gua bakalan masuk neraka, man” / “mang loe merkosa nenek ya jadi masuk neraka?” / “hedeh, bukan, panjang ceritanya” / “cerita dong?!” / “baiklah, loe diem dan dengarkan, loe kan sahabat wa bob, kalo terjadi apa-apa mandikan wa air yasin ya tiap jumat siang” / “sialan loe, mang apaan seih? bikin penasaran aja?” / “Ok, neh gua ceritain”. 
“Wah, kasihan amat loe yi, tapi to cewek cantik nggak?” / “begh, loe kan tau gue nggak pernah mandang cewek, yang ada cuman game, mana gue tau dia cantik apa nggak” / “coba aku liat, ntar kalo kamu ketemu dia hubungi aku!” / “nggak bisa bob, wa nggak ada nomer loe, kalo mau, loe ikut aja ke rumah gua, tiap hari dia pasti nemuin aku” / “lah loe telp aja gue” / “nggak bisa, ne HP dia yang ngasih” / “buset kaya amat tuh cewek ya?”.
“Iyalah, makanya lu bantuin gue sebagai sohib loe, selama ini kan gue selalu bantuin loe ngerjakan PR, tugas, ulangan, tugas memasak, kesenian dan sebagainya” / “gila! Perasaan… loe deh yang sering minta bantuan ma gue” / “hehehe, masa sama teman saling menilai kebaikan? loe mau liat to cewek nggak?” / “Ok deh” Boby bilang. Pas ngomongin tuh cewek tiba-tiba aja, AUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU dering HP gua bunyi pertanda kalo itu dari si Risa nene peot, mendengar dering HP aja kayaknya lebih menakutkan dari bunyi sirine polisi, hih, bunyinya gini, “jam 4 depan gramedia, jangan telat!” Hemm… dalam hati bakal kaya tadi minggu pagi deh, bakalan telat tuh cewek, jadi nyantai-nyantai aja lah. “Bob, ntar jam 4 loe ke depan Gramedia ya, wa nebeng ma loe…” / “seepp” katanya.
Wush………!! Jam 4 kurang lima dah ada di TKP. Brukak! ternyata tu cewek dah ada disana, dia langsung nyamperin, “loe nggak bisa on time ya, dah telat 15 menit masih aja bengong-bengong” / “wah, ne masih kurang lima menit!” / “lo mau ngajarin gua sekolah ya? mang gua nggak bisa liat jam apa? neh liat jam gue dah telat 15 menit!” / “hedeh, ne nenek-nenek pakai GMT apaan? Jam Malaysia apa? kok cepet amat!
Pas gue balik liat Bobi, ternyata tuh Bobi masih bengong juga, “sapa neh? temen loe ya? huh sama begonia, pantes kalian kumpulan orang bego” loe tuh kumpulan nenek-nenek! tapi dalam hati. Trus Bobi narik gue dan bilang, “naujubillah, to bukan nenek peot tapi ratu judes sejagad, cantik yie! geto juga gua mau disuruh-suruh ma dia” / “ya udah, loe aja yang gantiin gue” / “sialan loe, tu kan cuman pribahasa!” Bobi langsung nyodorin tangan, baru aja mau bilang boleh kenalan, brukak! bodyguardnya langsung menghalangi, huh kaya artis papan atas aja yang nggak bisa di sentuh-sentuh, “apa loe nyosor-nyosor? mau ilang ne tangan?” Wkwkwk kena batunya loe Bob, hehehe. “sini cabul, ikutin gua, dan suruh pegi tuh temen loe!” / “ya udah Bob makasih ya dah ngantarin…” / “moga kita jumpa di alam lain yi…” / “gila, mang gua mau mati apa?!”
Disuruh apa lagi neh gue dalam hati, biarlah asal selamat, dan nggak ngeluarin uang gue aja nggak papa lah, hehehe. kan yang kaya dia juga, kali aja diajak makan kaya kemaren. Dengan melambaikan tangan memberi isyarat pada anak buahnya buat nunggu di mobil, tuh bodyguard langsung pergi, hehehe, dalam hati patuh amat… “kamu bisa bawa motor nggak?” / “iya” / “sini bawa neh motor, gonceng wa!” / “ha?” hatiku langsung dag dig dug, mang sering goncengan, tapi nggak pernah gonceng cewek. “napa diam? Cepetan!” / “iya iya.. kemana neh?” / “jangan nanya-nanya! ntar kalo ku bilang belok ya belok, berhenti ya berhenti!” hedeh ne cewek, nyusahin banget, setelah mendaki gunung, lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra membawa kita bertualang, Gojaru, Gojaru itulah asalnya, eh stop, kok malah lagu ost. Ninja Hatori? Akhinya sampe juga di tempat yang aku nggak tau namanya, diam di sini bentar katanya,  tuh nenek ngambil sesuatu di tas nya, hemm aku pun terkejut ketika melihatnya mengeluarkan sebungkus rokok, hedeh, tambah parah nih, ku kira dia bisa ngerokok, baru satu isapan dah batuk-batuk, aku pun langsung ketawa, “apa loe ketawa-ketiwi? mau gue gampar apa?” / “nggak… kalo kamu nggak bisa ngerokok jangan dipaksa, lagian itu nggak baik kan buat kesehatanmu” / “apaan loe bawel? kalo mau ceramah sono noh di mesjid!” hikssssssssss ne cewek mulutnya kaya trisula ja, kemana-mana ada aja terus ocehanya. Tapi dalam beberapa sekian detik aku melihat matanya sebuah keindahan yang membuat hati ini merasakan sesuatu, sama halnya ketika aku memecahkan suatu masalah dalam game, dan menamatkan game tersulit di mana teman-teman nggak bisa melakukannya, hampir mirip tapi ini lebih indah lagi, tiba-tiba aja tuh mata berubah melotot, “liat apa loe? sana beliin gue pop ice sama hexos, kering neh tenggorokan gue!” ya iyalah, nggak bisa ngerokok malah ngerokok.
Habis dari tempat belanjaan, wa liat to cewek kok diem nggak kaya bisaanya, hem dia  bilang gene, “Eh yi, liat nggak mentari itu, walau dia merata sinarnya ke seluruh dunia, tapi kadang orang menyalahkannya, padahal gara-gara mentari itu kan, bunga berfotosintesis, air laut menjadi hujan dan memberikan kehidupan, tapi pernah nggak mereka bersyukur hanya dengan melihat mentari?” hem dalam juga neh cewek kubilang. “udahlah, cowok cabul kaya loe nggak bakalan ngerti, cepet antarin gue balik ke mobil!” hem…. sebenarnya pas dia berkata seperti itu hati ini serasa sedikit memahami apa yang dia rasakan, tapi tertutupi oleh awan hitam, dan aku hanya menunggu angin yang menyapunya, tapi dalam hati tetap aja nih nenek peot adalah seorang penyihir.
Terasa begitu indah malam ni, tak ada yang mengganggu dari kehidupan ku dalam game, dunia seakan milikku, bebas kesana kemari, tapi sebuah bunyi yang begitu ku takutkan berdering jam 2 malam, AUUUUUUUUUUUUUUUUU hah! apaan neh? minta apa lagi dia besok neh? ternyata,,, brukak!!! keluar sekarang! Katanya. Hah? Apa? ku liat di jendela seorang cewek memegang sapu, dan topi corn alias penyihir ada di depan rumah,  ku kucek-kucek mataku, apaan neh Ris tengah malam gini, aku kan juga punya privasi, pengen war  dan macam-macam di dunia gameku!

bersambung, by NE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact

https://www.facebook.com/tuhuk.maarit

Flickr Photostream

Our Office

Wherever is somewhere at anywhere but not in everywhere

— Links

Popular Posts

Followers

Search