Part II
Apaan nih?
nenek sihir itu rupanya datang lagi ke kehidupanku, dengan langkah seribu
langsung nyari angkot, hedeh ni malam minggu, angkot dah penuh, sering berhenti
lagi, kacau bisa telat, bakal bonyok kalo gini, langsung aja berhenti tengah
jalan, manggil gojek, biar keburu, hikss, walau boros dikit akhirnya nyampe
juga di siring, liat kesana kemari tuh nenek sihir nggak ada batang hidungnya,
wah jangan-jangan dia dah pergi, tapi syukurlah, ku nggak jadi dipukulin,
kembali ke plan A buat nongkrong, eh baru aja di pinggir jalan, Brakk! aku
ditabrak mobil Xenia, untung aja ku nggak mati kaya di TV tuh yang makan 7
korban, tit tit, eh malah diklakson, duh rese banget nih mobil, tit tit, lagi,
pas ku samperin, eh ternyata di dalamnya nenek peot dengan para pengawal
pribadinya, ampun deh kaka……., malam ini bakalan jadi neraka buat ku.
Kaya seorang ratu tuh nene peot keluar dari mobil dan
dibukain ma penjaganya, hati-hati Nona Risa katanya, hem baru ku tau nih cewek
namanya Risa, padahal ni orang kaya banget kenapa masih butuhin aku, apa dia
senang kali ya liat orang menderita “eh loe” katanya “sini!”. Buakkk!
dipukulnya bahuku, tuh buat telat, “sakit tau” ku bilang, “kalo mau nggak sakit
biar bodyguard gue yang mukul”, “eh
eh eh nggak!” ku bilang, “sini ikutin gue jalan!” katanya, haduh dipukul sama
cewek mana orang-orang pada liat lagi, tapi seneng juga diperhatikan orang
hehehe, “apa loe cengar cengir mau gua tabok lagi ya?”, “nggak…!” ku bilang, “cepetan
kaya penganten aja!” hedeh galak amat nih cewek, “nih bawaiin tas gua!” aduh,
asli jadi babu, mana HP dah bunyi terus dari tadi gara-gara nggak datang ke net,
terus dia bilang, “sini HP loe!”/ “buat apa?” / “sini!” / “iya…” pas dia ambil
langsung dilemparnya jauh ke laut, “astazzimmm! to kriditannya belum lunas!!” /
“bodo, Ne pakai HP yang baru, mulai sekarang yang boleh hubungin loe cuman gua,
selama 6 bulan ini loe harus jalanin hukuman dari gua!” ya amploppp HP
besintar benyala hilang, BB yang kudapat, “kenapa malah bengong?” / “ne
nyalain nya gimana?” / “hedew loe toe dah cabul kampungan lagi” / asemmm…. gini
gini, orang adzan juga di mesjid.
“Ikutin gua ke pasar nyari baju ma sepatu” katanya, terus
dia nanya, “bagusan mana, ne baju merah pa yang kuning?” / “hemmmm kayanya
bagus yang kuning nih” / “dasar bodoo bagus yang merah tau!!” / aduh tadi nanya
sekarang malah bilangin bodo. “neh sepatunya bagus mana merah apa yang kuning”
/ waduh kalo ku bilang bagus ini dia pasti sebaliknya malah digebuk lagi ntar, “hemm
bagus yang merah deh kayanya” / “udah tau” katanya, “nggak berguna banget sieh
loe jadi orang” / asemm salah lagi kan.
“Gue lapar n capek nih, kita nyari makan katanya” pas lagi
di jalan dia terhenti sebentar, aku juga stop plus kaget, ku lihat di pipinya
lagi netesin air mata, “eh, kelelep apa tuh mata?” ku bilang, terus dengan
setengah berlari dia bilang, “jangan ikutin gue, wa mau pulang”. Haaa, dia
nangis rupanya, apa yang salah ne? ada apa emang? mana perut dah lapar lagi, ya
sudahlah, aku pulang aja nyari angkot.
Tiba di rumah main game bentar, pas
mao bobo, sms masuk, dengan nada dering aaauuuuuuuuuu. Setan! ngagetin aja
neh HP, “besok jam 6 teng harus jemput aku pakai sepeda, depan Gramedia”. Hah?
tuh kan jauh?! alamak, butuh setengah jam kalo naik sepeda!
Motor aja nggak
punya apalagi sepeda, hiks, hanya ontel peninggalan kompeni aja yang ada, tu
juga di gudang, dah di sarangin sama laba-laba, hiks-hiks., setel alarm dulu
jam lima subuh biar nggak terlambat, dari pada harus jadi gorengan, pokoknya
selama enam bulan ini bakalan jadi neraka kecil buat ku!!
bersambung, by NE
Tidak ada komentar:
Posting Komentar